Jumat, 11 Maret 2011

Setangkai Mawar Merah Untuk Ibu :*

Setangkai Mawar Merah Untuk Ibu

Author: samsul maarif | Posted at: 20.34 | Filed Under: Motivasi | 


Seorang pria berhenti di toko bunga untuk memesan seikat karanganbunga yang akan di paketkan ke ibunya yang berjarak 500 kilo meter dari nya.

Saat berhenti di jalan depan toko, ia melihat seorang gadis kecil yang menangis tersendu-sendu di pinggir jalan. Pria itu menanyainya kenapa dan di jawab oleh di gadis kecil “ Saya ingin membeli setangkai mawar merah untuk ibu saya, tapi saya hanya punya uang lima ratus saja, sedangkan harga bunga mawar itu seribu”

Pria itu tersenyum lalu berkata “ Ayo ikut, aku akan membelikan mubunga yang kau mau” 

kemudian lelaki itu membelikan gadis itu setangkai mawar merah sekaligus memesankan karangan bunga untuk di kirim ke ibunya, karena sudah lama dia tak berjumpa dengan sang Ibu. Biasa terlalu sibuk dengan pekerjaan

Ketika selesai dan hendak pulang ia menawarkan diri untuk mengantar gadis kecil pulang kerumah. Gadis kecil melonjak gembira " Ya tentu saja, hhhmmmm...maukah engkau sekalian mengantarkan ku ketempat Ibu saya?"

"Baiklah" jawab nya dengan senyuman kecil

Kemudian mereka berdua menuju ketempat yang ditunjukkan gadis kecil itu,yaitu pemakaman umum, Yups...pemakaman....

Dengan berlinang air mata, gadis kecil itu berjalan menuju salah satu kuburan yang masih basah dan meletakkan setangkai mawar merah itu tepat di atas nya sembari berkata "Bunga ini buat ibu, sebagai gantibunga mawar dari ibu yang kemaren saya buang karena kesal....aku sayang dan kangen sama ibu...."

Melihat ini, hati pria itu terenyuh dan teringat akan sesuatu. Bergegas, ia pergi ke toko bunga tadi dan membatalkan kiriman nya.

Ia mengambil karangan bunga yang dibelinya dan mengendarai sendiri kendaraan nya sejauh 500 Km kerumah ibunya

The end

wahai sahabatku yang lagi jauh dari sang ibu.....seberapapun sibuknya kita...seberapapun kaya nya kita...seberapa pun terhormat nya kita....siapa pun diri kita...beberapa tahun lalu kita adalah seorang bocah kecil yang tak punya apa apa dan tak akan pernah jadi apa apa tanpa seorang ibu....

Selagi dia masih ada.......lakukan lah yang terbaik dan jangan sampai kita jadi gadis kecil seperti cerita di atas

Tidak ada komentar:

Posting Komentar